Review Smartphone Android Vivo V7, Smartphone Kekinian

Review Smartphone Android Vivo V7 – Bulan November 2017 lalu, Vivo kembali meluncurkan satu kembali variasi baru dari Vivo V7+ yang dinamakan Vivo V7. Di lihat dari namanya, mungkin beberapa dari Anda akan terbesit pemikiran jika smartphone ini kemungkinan mempunyai detail yang lebih “rendah” bila dibanding dengan si “kakak” yang telah terlebih dulu melaju di pasaran. Tetapi merujuk pada artikel kami awal mulanya, Vivo V7 ini malah tidak mempunyai ketidaksamaan yang begitu berarti dengan Vivo V7+.

Smartphone Vivo V7

Smartphone Vivo V7 Smartphone Vivo V7

Untuk lihat benarkah ketidaksamaan itu memang tidak demikian begitu jauh, baik detail ataupun performnya, maka kami akan mengulas lebih dalam lewat artikel ulasan di bawah ini!

Dari sisi design Vivo V7 memang tidak mempunyai ketidaksamaan bila dibanding dengan smartphone awal mulanya. Vivo V7 masih tetap mempunyai design bezel-less atau bezel begitu tipis, bukan sekedar dibagian bagian kiri serta kanan monitor saja tapi pun bagian atas serta bawahnya. Mesti disadari jika bezel tipis ini sendiri memang tidak betul-betul tampak setipis yang disangka, namun design bezel tipis ini sendiri adalah perihal yang baru serta tengah digemari beberapa macam smartphone brand yang lain di market sekarang ini.

Dengan dimensi piranti keseluruhnya sampai 149,3 x 72,8 x 7,9 mm, beberapa pemakai kemungkinan terasa jika smartphone ini akan tidak berasa sangat besar sebab dikompensasi dengan monitor besar 5,7 inch rasio 18:9 yang dikemas demikian rupa di body keseluruhnya smartphone yang sebetulnya memiliki ukuran 5,5 inch, hingga pemakai akan terasa layarnya jadi tambah lebih luas serta bebas untuk dioperasikan. Body sisi belakangnya sendiri berasa lebih “melengkung” serta tidak datar seperti umumnya smartphone.

Tetapi design ini cukuplah ergonomis serta nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Finishing yang berkesan “matte” pada body belakang ini pula membuat smartphone tidak berasa sangat licin. Sidik jari juga tidak gampang tercetak dengan finishing ini. Tetapi untuk keamanan yang lebih baik, memang memerlukan soft casing penambahan supaya smartphone tidak gampang selip dari tangan. Bagian kanan dari Vivo V7 ini adalah tempat tombol power serta volume, sesaat bagian samping kirinya adalah tempat slot untuk SIM/microSD card.

Yang cukuplah membuat Vivo V7 ini mempunyai kelebihan sendiri ialah slot SIM/microSD card yang ada mempunyai tiga buah tray yang berlainan, berarti pemakai dapat memakai dua buah SIM card bertepatan dengan microSD card dengan bertepatan pada sebuah perangkat. Di bagian permukaannya, sebab mengangkat design bezel tipis, jadi Anda takkan lihat terdapatnya tombol Home atau sejenisnya dibagian ini. Di bagian permukaan atas, cuma ada camera selfie dengan sensor seperti proximity serta light. Menjadi alternatifnya, tombol scanner Fingerprint ada dibagian belakang piranti, di tengahnya pas dibawah tempat camera penting serta lampu LED.

Tempat Fingerprint ini sendiri tidak sekedar hanya untuk buka kunci monitor smartphone, tapi pun mempunyai manfaat lainnya misalnya menjadi ubah tombol shutter untuk camera depan atau belakang. Sesaat untuk sisi bawah piranti, adalah tempat untuk speaker penting, mic receiver, serta port microUSB untuk pengisian lagi baterei. Paket penjualan yang dikasihkan oleh Vivo V7 ini sendiri termasuk cukuplah komplet, dengan ada kabel microUSB, adapter, pin untuk buka slot SIM, dan earphone.

Perihal yang lumayan menarik ialah Vivo V7 ini bekerja bersama dengan Moonton serta Telkomsel, hingga ikut mengikutkan kartu SIM perdana Simpati yang langsung bisa diaktifkan, dengan kartu redeem exclusive Skin “Selfie Goddess” untuk Mobile Legends. Tentang spesifikasinya, seperti yang sempat ditulis awal mulanya, Vivo V7 memang tidak mempunyai ketidaksamaan detail yang besar sekali bila dibanding dengan Vivo V7+ terdahulu. Vivo V7 ini mempunyai monitor Full View dengan rasio 18:9 serta resolusi HD+ dengan tingkat kerapatan piksel yang tambah tinggi sampai 282 ppi.

SoC yang dipakai untuk Vivo V7 ini ialah SoC Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dengan RAM 4 GB, diperlengkapi kemampuan storage 32 GB. Storage ini lebih kecil bila dibanding dengan Vivo V7+ yang mempunyai storage semakin besar yaitu 64 GB, namun sebab Vivo V7 sendiri mempunyai 3 tray berlainan untuk dua buah SIM card serta microSD card terpisah, rasa-rasanya kemampuan storage yang lebih kecil ini akan tidak jadi permasalahan yang besar sekali buat pemakainya.

Camera selfie dengan sensor Samsung mempunyai resolusi 24 megapixel dengan feature Face Beauty 7.0 yang dapat membuahkan warna serta detail muka yang lebih alami serta bukan hanya dibikin halus atau putih saja. Dengan algoritma baru, camera selfie Vivo V7 dapat menjumpai muka si pemakai untuk memberi estetika muka yang berlainan pada pria serta wanita. Sesaat untuk camera belakang, mempunyai resolusi 16 megapixel Ultra HD dengan feature PDAF dan algoritma yang lebih teroptimalisasi.

Suport yang lain yang ada pada Vivo V7 ini sendiri termasuk juga salah satunya suport 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth 4.3, OTG, serta sensor yang cukuplah komplet termasuk juga di dalamnya sensor Fingerprint. Kemampuan baterei yang diusungnya dikit lebih kecil dibanding seri yang telah terlebih dulu ada awal mulanya, dengan kapasitasnya ada di angka 3000mAh, dengan berjalan di FunTouch 3.2 berbasiskan Android 7.1. Sayangnya, kami masih tetap tidak temukan terdapatnya suport NFC ataupun Wi-Fi 5GHz pada piranti ini.

Itulah tadi informasi yang dapat saya bagikan untuk kalian semua. Semoga saja informasi ini dapat membantu Anda sebelum membeli hp merek ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *