Cara Menghilangkan Sisa Jerawat, dari Perawatan Dokter Sampai Obat Alami

Cara Menghilangkan Sisa Jerawat – Walau kesannya remeh, sisa jerawat di kulit membuat beberapa orang tidak yakin diri serta kurang percaya diri. Tenang saja, ada cara-cara menghilangkan sisa jerawat yang dapat Anda coba, baik yang alami, melalui mekanisme bedah, ataupun dengan obat. Akan tetapi, pilih langkah menghilangkan jerawat pasti tidak gampang. Anda mesti memperhitungkan keadaan dan keperluan Anda. Anda dapat menghilangkan sisa jerawat alami tetapi juga bisa dengan cara atau bahan kimiawi. Jadi, sebelum memastikan langkah menghilangkan sisa jerawat manakah yang akan Diambil, tanyakan dahulu dengan dokter kulit atau dermatologis Anda.

Cara Menghilangkan Sisa Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat Menghilangkan Bekas Jerawat

Apa langkah menghilangkan sisa jerawat?

1. Samarkan dengan kosmetik
Beberapa orang yang mencemaskan bila make up malah jadi parah muka yang tengah berjerawat. Pada intinya, make up tidak mengakibatkan jerawat. Satu perihal yang tentu, make up membuat jerawatan ialah mitos yang sekarang telah dapat dibuktikan basi. Biasanya, permasalahan lain-lain yang berkaitan dengan make up itu sendirilah yang sangat punya potensi untuk jadi parah atau bahkan juga menyebabkan jerawat pada sebagian orang. Kosmetik memang jadi langkah paling mudah menutupi sisa jerawat, flek, serta semua sinyal di kulit yang warnanya tidak rata dengan kulit Anda.

Bila sisa jerawat Anda cuma berbentuk noda atau warna yang berlainan, kosmetik bisa saja langkah menghilangkan jerawat serta sisanya. Sesaat Anda yang mempunyai kulit peka serta jerawat yang kronis, langkah menghilangkan jerawat yang satu ini tidak direferensikan. Sayangnya, temukan produk make up yang pas bisa jadi pengalaman yang memusingkan sebab demikian jumlahnya merk serta kelebihan produk yang di tawarkan di market.

2. Dermal fillers (suntik filler muka)
Bila Anda mencari langkah menghilangkan sisa jerawat dengan instant di dokter, dermal filler bisa saja pilihannya. Dermal filler atau seringkali dikatakan sebagai suntik muka ialah mekanisme yang dikerjakan untuk kembalikan kekenyalan pipi, memuluskan keriput serta lipatan, dan menebalkan bibir. Bukan sekedar itu, dermal fillers pun dipakai untuk melakukan perbaikan sisa luka, termasuk juga menghilangkan sisa jerawat. Dermal filler ialah langkah menghilangkan jerawat serta sisanya yang tidak memerlukan irisan serta tidak menyebabkan perdarahan atau luka.

Ya, mekanisme ini cukuplah dikerjakan dengan menyuntikan cairan dengan formasi spesifik ke bagian-bagian muka yang membutuhkannya. Ada beberapa produk dermal fillers yang dibikin spesial untuk perbaikan kulit. Beberapa produk ini berbentuk sintetis, beberapa yang lain terbuat dari sapi atau babi. Beberapa pun terbuat dari sel kadaver yang disterilkan.
Pilihan yang lain ialah untuk ambil lemak pasien dari anggota badan lainnya, serta disuntik ke sisa luka.

Dengan menyuntik muka dengan cairan itu, bopeng sisa jerawat akan tersamarkan. Kekurangannya ialah fillers ini akan tidak mengenyalkan kulit yang sangatlah kendur, serta filler semakin lama akan diserap oleh badan serta menghilang. Dermal filler memang aman untuk dikerjakan menjadi langkah menghilangkan jerawat serta sisanya. Namun, Anda mesti ingat, semua mekanisme tentu mempunyai resiko.

3. Dermabrasi (perawatan muka dermabrasi)
Dermabrasi mulai jadi popular di kelompok wanita serta telah tersedia banyak di beberapa klinik kecantikan menjadi langkah menghilangkan jerawat. Dermabrasi ialah tehnik pengelupasan kulit memakai alat yang kerja lewat cara berputar-putar di permukaan kulit muka untuk mengusung permukaan kulit paling atas. Permukaan kulit paling atas akan dibuang, membuahkan kulit muka yang merah serta berasa panas. Kulit yang merah ini akan membuat seperti kerak pada saat pengobatan. Akan tetapi, dalam 1-2 minggu, kulit bisa menjadi mulus serta merona sehat.

Tidak hanya dapat menghilangkan sisa jerawat serta flek hitam, mekanisme ini pula dipandang dapat untuk kurangi timbulnya garis-garis halus di muka dan membuat kulit lebih halus serta tampak lebih muda. Bila kulit Anda dipenuhi sisa jerawat bolong-bolong, umumnya dermabrasi digabungkan dengan mekanisme pengangkatan kulit yang diberi nama “punch grafts.” Dermal fillers dapat juga dipakai bertepatan dengan mekanisme ini.

4. Chemical peel (facial peeling muka aman untuk tidak kulit)
Langkah lainnya untuk “mengikis” susunan paling atas kulit yaitu dengan mengimplementasikan iritan memiliki bahan kimia. Chemical peel ialah tehnik yang tidak seagresif dermabrasi, tetapi dampaknya tidak sebaik dermabrasi dan tidak tahan lama. Chemical peeling dikerjakan lewat cara memoleskan cairan kimia yang telah diracik di laboratorium pada kulit muka serta leher Anda. Tiap-tiap mekanisme dapat memakai cairan kimia yang berlainan, tetapi pada intinya bahan pentingnya ialah asam glikolat atau asam trikloroasetat.

Bahan kimia itu nanti akan membunuh jaringan-jaringan kulit dan mengusung sel kulit mati. Perihal ini membuat kulit mati Anda akan terkelupas. Kulit lama yang terkelupas digantikan oleh kulit baru yang lebih lembut, bersih, serta sehat. Mekanisme ini tidak hanya bisa menghilangkan sisa jerawat, sisa luka, atau noda-noda di kulit pun dapat membuat cerah muka yang kusam serta menggurangi garis-garis halus di muka. Bukan sekedar itu, chemical peeling pun diklaim dapat mengencangkan kulit yang kendur atau telah tidak kenyal kembali hingga kulit Anda bertambah awet muda.

5. Laser resurfacing (laser memutihkan muka)
Laser resurfacing ialah salah satunya langkah melakukan perbaikan kulit yang bolong-bolong. Laser bedah akan dipakai untuk membidik ruang spesifik pada kulit supaya “naik” serta rata kembali. Laser yang seringkali dikerjakan ialah laser karbondioksida serta laser erbium. Laser ini dapat juga dipakai untuk meniadakan tattoo serta bersihkan kulit dari bulu. Laser dapat juga menghilangkan spider veins alias urat-urat yang tampak jelas serta merah di pipi atau dekat hidung.

Tidak hanya menolong kulit terlihat lebih normal serta sehat, laser skin resurfacing pun mengusung susunan paling atas kulit. Satu session akan berjalan saat 2 jam. Kulit akan pulih sesudah 10 sampai 20 hari. Sesudahnya, Anda bisa memakai foundation atau alas bedak bebas minyak untuk kurangi kemerahan. Sesudah 2 sampai 3 bulan, noda kemerahan ini sejumlah besar akan menghilang. Sebelum mekanisme laser resurfacing ini dikerjakan, Anda tidak bisa memakai ibuprofen, aspirin, atau vitamin E. Beberapa obat-obatan itu bisa merubah proses pembekuan darah.

Itulah informasi yang dapat saya share kepada kalian semua yang terkait dengan Cara Menghilangkan Sisa Jerawat. Semoga dengan adanya informasi ini bisa berguna bagi kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *