Cara Merawat Kucing Himalaya Persia Bagi Pemula

Cara Merawat Kucing Himalaya – Belajar menjaga kucing persia Himalaya yang berusia 2 bulan memang terkadang memerlukan kecermatan serta perhatian yang betul-betul tinggi sekali, dimana bila salah langkah saja dapat membuat kucing jadi sakit, Stress dan mati. Nah sebelum kita mengulas tentang langkah menjaga Kucing persia baik Medium, jantan type Himalaya alangkah lebih sebaiknya terlebih dulu kita kenal asal mula Kucing Persia ini dengan baik.

Merawat Kucing Himalaya

Kucing Himalaya Kucing Himalaya

Kucing Persia adalah Kucing yang memiliki nilai yang tinggi sekali, di mana kuncing ini datang dari Persia Yakni Negara Terdahulu dari Iran. Memiliki bentuk yang menarik serta membuat beberapa orang gemas jadikan kuncing ini menjadi hewan sangat Favorite untuk dijaga. Bentuk Hidung yang pesek, Muka lebar dan mata bundar berwarna Biru pekat membuat kucing ini memiliki perawaan yang berlainan dengan type Kucing yang lain. Bulunya yang lebat dan panjang memberi kekhasan sendiri untuk type kucing Persia ini.

Nah jika anda memiliki kucing persia masih tetap kecil atau seputar Umum 2 bulan jadi anda mesti betul-betul berhati-hati dalam merawatnya, bila salah langkah dapat menyebabkan kucing dapat stress serta bulunya akan banyak yang rontok. Di bawah ini saya sedikit akan memberi info bagaimanakah cara menjaga Kucing Persia Usia 2 bulan terutamanya untuk jantan bagi pemula.

1. Lihat warna Bulu
Yang pertama anda butuh memerhatikan warna bulu dari kucing persia anda, apa warna bulunya telah mulai kusut serta kusam ? Bila iya jadi selekasnya tanyakan dengan beberapa pakar Kucing yang ada di sekitar daerah atau kota anda. Sebab tiada perlakuan Spesial bulu yang kusut serta kusam ini akan susah lepas dari kulit mereka serta dapat menyebabkan kucing anda terluka. Lihat jika kondisi bulu kucing persia anda masih berwarna alami tanpa yang beralih warna atau jadi lebih kusut dari umumnya. Bila telah mulai tampak kusut jadi bawa serta selekasnya ke pakar kucing supaya memperoleh perlakuan Spesial.

2. Sisir Bulu Kucing Anda
Yang ke-2 yakni dengan menyisir bulu kucing anda, jika bulu kucing persia anda panjang jadi anda mesti menyisirnya minimum 2 hari sekali. Perihal ini mempunyai tujuan supaya bulu masih halus serta tidak kusut, seperti yang saya informasikan barusan jika bulu yang kusut akan melukai kulit dari kucing tersebut. Sisirlah dengan halus memakai sisir yang memiliki katakan yang tidaklah terlalu rapat. Bila sangat rapat bisa saja peluang justru bulu jadi rontok. Pakai sarung tangan untuk hindari melekatnya bulu pada tangan anda. Untuk saatnya sendiri lebih baik sisir tiap-tiap pagi hari sesudah bangun dari tidur.

3. Beri Vitamin Serta Protein
Yang setelah itu bicara tentang permasalahan makanan yang pas serta pas untuk si kucing, makanan yang terbagus untuk kucing persia usia 2 bulan yakni dengan memberinya sehari-hari Protein dan Vitamin. Di mana Vitamin akan menolong perkembangan dan perubahan dari si Kucing tersebut serta Protein akan tetap memberi tenaga untuk kucing dalam lakukan banyak kegiatan dengan anda. Arah pemberian protein dan Vitamin ini supaya pun mengawasi kondisi bulu kucing yang panjang masih sehat dan tetap terbangun keindahannya. Tentunya bila kucing Persia kehilangan banyak bulu perihal ini akan membuat kucing jadi kurang menarik serta tidak menggemaskan kembali.

4. Membersihkan air mata
Lalu yang setelah itu untuk menjaga kucing persia medium jantan mungkin lebih baik anda mesti menyiapkan tisu sehari-hari, yang manakah tisu ini dapat anda pakai untuk mengelap atau menyeka mata kucing yang tetap berair, Kucing Persia seringkali memiliki masalah dengan aliran air mata yang tetap keluarkan air. Nah air mata dari kucing ini banyak terkandung Bakteri, karena itu membersihkan dengan memakai tisu dengan teratur tiap-tiap pagi dan malam hari.

5. Ajak Bercandaan
Yang setelah itu yakni sempatkan diri anda sekurang-kurangnya dalam 1 hari beberapa saat saja untuk ajak bermain dan bercandaan. Di mana kucing persia yang tetap dibawa untuk bermain dan bercandaan akan membuat Cemistri Dianya dengan anda tambah lebih dekat, perihal ini pun mempunyai tujuan supaya kucing persia tidak stress dan tidak jadi kucing yang pendiam, umumnya kucing persia lebih senang duduk manis serta diam dalam tempat. Mungkin anda lebih aktif untuk mengajaknya jalan-jalan baik di sekitar komplek perumahaan. Perihal ini pun mempunyai tujuan supaya badan kucing masih sehat dan bugar. Mungkin saja anda dapat sesekali memandikan kuncing dengan sekalian bermain-main. Kucing yang sehat pasti akan memiliki bulu yang lebat dan indah juga.

6. Ajak Kucing Berjemur Pada Pagi Hari
Setelah itu bawalah kucing anda sehari-hari teratur untuk berjemur pada pagi hari serta sore hari. Ajak Kucing persia untuk berjemur pada pagi hari akan membuat tubuhnya lebih sehat dan lebih gesit. Vitamin D dari cahaya matahari akan membuat kulit kucing jadi lebih sehat dan lebih kenyal. Perihal ini akan membuat bulu kucing jadi lebih kuat serta tidak gampang rontok.

7. Jagalah Supaya Kucing Tidak Terserang Penyakit
Yang setelah itu yakni untuk usia kucing persia sendiri bisa hidup saat 20 tahun, akan tetapi umumnya beberapa pemelihara kucing melupakan perihal ini. Kucing yang cuma hidup 20 tahunan ini butuh anda rawat dengan betul-betul hingga tidak terkena penyakit, bila pada penyakit pada kucing contohnya saja Flu dan sebagainya. Mungkin selekasnya untuk diajak ke pakar hewan supaya selekasnya di obati dan dikasihkan perawatan spesial.

8. Membersihkan Terkadang
Yang selanjutnya yakni dengan rajin bersihkan kandang kucing persia anda, terkadang kucing yang kotor jadi salah satunya sarang bakteri yang mematikan hingga dapat membuat badan kucing jadi tidak sehat dan untuk keluarga anda. Supaya Kucing tampak masih bugar dan sehat lebih baik membersihkan kandang kucing sehari-hari di waktu pagi hari. Tentunya bila kandang kucing anda bersih jadi kucing akan bahagia serta sehat tetap.

9. Janganlah bentak Kucing
Peristiwa ini seringkali dikerjakan beberapa penggemar kucing bila tengah kesal, yang manakah dengan memarahi kucing akan membuat kucing jadi lebih stress serta bisa saja kucing anda bulunya akan cepat rontok. Ini jadi salah satunya pelajaran jika hewan peliharaan memang seharusnya diurus dengan baik, yang manakah itu jadi salah satunya pekerjaan anda yang telah bertanggungjawab untuk pelihara kucing supaya lebih sehat dan lebih gesit.

10. Seka Bulu Kucing
Yang paling akhir anda dapat mengusap bulu kucing persia dengan memakai Tisue bayi, yang manakah supaya bulu kucing agar lebih wangi serta lebih menggemaskan.

Nah itu langkah menjaga kucing himalaya persia Himaya jantan usia 2 Bulan, mudah-mudahan info ini dapat bermanfaat buat anda yang tengah pelihara kucing persia Medium jantan. agar lebih komplet ini videonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *