Panduan Merawat Kucing yang Tengah Hamil

Merawat Kucing yang  Hamil – Dari beberapa type hewan lainnya, kucing termasuk juga hewan yang kuat hingga tidak memerlukan perawatan spesial semakin banyak. Akan tetapi walau demikian, ketahanan kucing peliharaan dengan kucing liar tentu saja berlainan terutamanya bila kucing tengah hamil. Selama saat kehamilan, kucing peliharaan yang tengah hamil semakin lebih rawan alami keguguran sebab beberapa fakta yang tidak disengaja atau disengaja.

Merawat Kucing Hamil

Merawat Kucing Hamil Merawat Kucing Hamil

Menjaga kucing yang tengah hamil muda termasuk lebih susah bila dibanding kehamilan tua pada kucing. Saat hamil muda, kucing biasanya malas berjalan serta pemicu kucing muntah seringkali berlangsung dan nafsu makan yang menyusut akan tetapi akan hilang saat telah masuk 5 minggu kehamilan. Supaya anda tidak salah, semestinya baca lebih dulu beberapa panduan menjaga kucing yang tengah hamil supaya nanti anak kucing yang lahir sehat juga sekaligus induknya.

1. Konfirmasi Kehamilan Kucing
Sebelum anda mulai untuk menjaga kucing yang tengah hamil, jadi yakinkan lebih dulu kehamilan kucing anda. Bila pada manusia dapat dikerjakan tes urine atau darah dengan simpel di dalam rumah, akan tetapi perihal ini tidak dapat dikerjakan untuk kucing. Namun ada banyak sinyal fisik yang akan tampak dalam step awal kehamilan kucing yang dapat anda lihat seperti sinyal kucing stres. Waktu gerstasi kucing ialah pada 60 sampai 70 hari hingga proses itu akan berjalan dengan cepat

2. Lihat Konsumsi nutrisi
Kucing yang tengah hamil harus juga mendapatkan nutrisi cukuplah untuk mengawasi kesehatannya. Di awalnya minggu ke enam, beri sekurang-kurangnya 25% makanan semakin banyak serta yakinkan tinggi akan kalsium dan protein yang begitu penting untuk persiapan menyusui serta anak kucing. Beri diet kaya protein dan kalsium serta mesti selalu dikasihkan makanan kucing saat kehamilan serta setelah melahirkan. Vitamin serta penambahan mineral sebenarnya tidak dibutuhkan asal makanan yang dikasihkan telah bergizi. Yakinkan pun memberi air dalam jumlahnya cukuplah.

3. Lihat Kesehatan Kucing
Walau pada kucing yang sehat termasuk jarang alami permasalahan yang karena disebabkan kehamilan, akan tetapi kesehatan kucing harus tetap dilihat mengingat dia akan berusaha dengan keras selama saat kehamilan serta untuk proses melahirkan. Yakinkan anda dengan teratur mengecek parasit sekaligus juga lakukan vaksinasi umum. Bila kucing kehilangan nafsu makan, jadi dapat menyebabkan kucing kekurangan nutrisi hingga beri vitamin untuk kucing supaya nafsu makan.

Jika kucing tampak stress serta menjilati ruang vulva, jadi ini pula jadi sinyal permasalahan seperti iritasi atau masalah yang dirasa oleh kucing. Lihat keputihan tidak normal serta memunculkan berbau tidak enak yang dapat berlangsung saat kehamilan atau saat melahirkan. Jika urin bercampur dengan darah atau jongkok akan tetapi tidak keluarkan urine, jadi dapat jadi tanda-tanda infeksi rahim yang begitu menyakitkan serta dapat punya pengaruh pada anak kucing.

4. Beri Makanan Basah Pada Kucing
Masuk ke pertengahan kehamilan, jadi makanan kucing basah berkualitas tinggi dapat dikasihkan. Yakinkan makanan kucing memiliki kandungan nutrisi serta vitamin tambah tinggi dibanding makanan kucing biasa dan beri konsumsi kalori dan protein yang semakin banyak. Kucing akan makan 50% semakin banyak dibanding saat tidak sedang hamil. Kehamilan kucing akan berlangsung pada 58 sampai 70 hati hingga ubah makanan kucing dengan makanan anak kucing di minggu ke-5 atau hari ke-35.

5.Campur Protein Pada Makanan Kucing
Mulai dari step awal sampai pertengahan kehamilan, imbuhkan protein pada makanan kucing untuk menolong perubahan anak kucing supaya terlahir sehat seperti yang harus juga dikerjakan menjadi langkah menggemukan kucing. Imbuhkan potong ayam, daging sapi, telur atau ikan ke pada makanan basah atau kering.

Kucing biasanya pun lebih pilih makanan saat hamil hingga anda mesti memberi beberapa sumber protein sampai memperoleh sumber protein yang disenangi kucing anda. Protein penambahan akan memberi daya penambahan buat induk untuk menolong perkembangan anak kucing. Saat hamil serta menyusui, induk semakin lebih memerlukan banyak protein dibanding umumnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, semoga saja bisa bermanfaat dan berguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *